Desain Karakter Cerita Anak-anak




Teknik : General drawing
Software: Macromedia flash 8
Genre : Graphic
Target : 0-10 years old
Coloring : General digital

Seluruh gambar diilustrasikan secara digital menggunakan macromedia flash 8.0. Di dalem dunia seni dan desain, itu masih dibagi lagi aliran-alirannya. Yang paling kontras itu aliran realis sama grafis. kita makenya juga musti ngelihat segmennya loh ya. Mau desain buat bayi, nenek-nenek, ato juga buat ya... yang muda-muda kaya aku gini.



Ok, let me kasih-kasih tau nih ya, gara-gara sayang bangget ama adekku yang waktu aku nulis tulisan nggak jelas ini masih kelas satu SD (nggak tau taun depan lulus nggak), sama satunya masih kecil juga, sekitar 2 tahunanlah. Adek-adekku itu suka banget sama kartun, sebagai kakak yang baik, lucu, dan sayang ama adeknya, mau doonk buat nyenengin adek-adek sekali-sekali. Jadi deh gambar di atas. Iseng-iseng waktu magang di space toon lagi suntuk bikin bumper, gambar-gambar aja deh.... hehehehe.

So that, kesimpulan punya kesimpulan, kalo buat anak-anak, gambar dengan aliran grafis lebih menarik karena "RAM" anak kecil kan belum terupgrade terlalu besar, jadi ya gambar grafis lebih gampang dicerna dengan warna-warna solidnya itu. Begono.

Kalo menurut Aku pribadi nih ya, kalo kiat nggambar gambar orang lain yang udah ada dan terkenal kaya pokemon, helo kitty, digimon, dan lain-lain, pokonya yang buatan orang intinya, itu nggak mbois blas alias nggak asik. Jauh lebih baik kalo kita bikin karakter sendiri yang asli buatan kita. apa nggak bangga ta kalo adek kita bangga-banggain kita didepan temen-temennya kita bisa bikin karakter sendiri? Kali aja kalo sempet kita bikinin kartunnya khusus. mungkin kalian nggak ngerasa kalo adek-adek kalian itu berharga, adek-adek kalian cuma bikin masalah, tengkar tiap hari. Coba waktu kalian pisah dan udah nggak tinggal satu atap, beuh keiris-iris rasanya.

:p

Popular Posts